Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Oktober, 2009

LuPa Hari

lupa Aneh memang kelihatannya,kok bisa lupa hari. KAlau lupa tanggal mungkin maklum eh gue bisa lupa hari…Ya gue bisa lupa hari ini hari rabu gue kiranya hari ini hari kamis. Awalnya gue ngajar malemnya di KOMPLEK PELNI. Ngajar murid privat. awalnya sich sudah males coz udah ngantuk terus harus jalan 200 meter lagian abis ujan..huh. Besoknya ujian lagi..Apa gak malez tuch.

Dengan langkah perlahan-lahan gue akhirnya ngajar juga.Oh ya sebelumnya muridq minta pagi 8-10, sebenarnya sich bisa tp karena ada quis statmat jam 10 gue batalin ngajar pagi. Setelah sampe di tukang ojeq gue langsung Sysusuuuuuu berangkat.

Gue ngajar cuma 1 jam doangternyata dalam hati beruntung juga coz si OTHA muridq ada acara selametan. Ya udah waktu mau pulang hampir saja tukang ojeq yang q kendari di tilang. tepatnya jam 20.30 supir ojeg suruh minggir dari jalan dan berhenti sama polisi, Terus diminta STNK dan SIm coz tukang ojeg gakpakai helem dan gue juga. jujur gue udah deg-degan banget.. dalam hati gue Kaya buronan teroris coz tukang ojegna mukana serem juga.Setelah tukang ojeg itu mengelurkan surat-suratnya giliran gue disuruh ngeluarin KTP..JEGEr11 jeger DALAM HATI.. gimana tidak ketika gue ambil dompet dan cek KTPnya ternyata tidak ada..Gue cari-cari lagi..huh gak ada juga..Terus  baru ingat telah aku keluarkan waktu mau pinjem LCD buat kuliah di matprog..Huh gimana ini..perasaaanku sudah was-was. Ku coba cari lagi dan alhamdulillah ternyata KTP ada dibawah tas.. bersyukur banget dach..dan gue beru ngara fungsi KTP ternyata buat kaya gini. terus tak lama setalah polisi cek ini itu da pun pergi. Gak taunya Tukang ojeG itu polisi juga pantesan gak pake duit buat ganti tilang. Kata dia Polisi itu mau pulang sekalian car mangsa..Waduch…??

Setelah persaan panik itulah gue gak karuan.Jadi gue langsung aja pulang naek angkot dan buru belajar Basdat tp nyatanya gue malah download lagu-lagu korea sampe jam 12 dan setelah itu tidur. Bangun jam tiga dan belajar mpe pagi..Alhamdulillah gue selesai. Dalam hati basdat jam 10 masih 2 jam lagi. Ngenet dulu ach.. Habis ngenet 15 menit gue mandi.. Eh gue bar inget pas mandi kemarin kan baru kuliah matprog berarti hari ini hari rabu..

Wach gawat kuliah molin 1 jam 8. Ya udah Gebyar-gebyur selama 10 menit dan gue liat jarun jam udah menu jukan angka 8.45. Gue langsung sikat berangkat. lari-lari dan ojeg. ternyata dosennya udah masuk dan gue telat 1 jam dan gak ada ujian coz hari ini hari rabu bukan hari kamis..

………………………

Iklan

Read Full Post »

UTS MOLIN1

UTS MOLIN 1, Rabu 21 Oktober 2009

1.         Tulis dan Uraikan model matematika beserta asumsinya dari regresi linier sederhana?

2.         Uraikan makna taksiran model (taksiran regresi) yang diperoleh?

3.         Apa yang diketahui tentang taksiran variansi ?

4.         Terangkan peran uji koefisien regresi, nilai r dan  Rkuadrat dalam menyakinka kita bahwa fit model yang kita capai sesuai data.?

5.         Apa yang kau ketahi tentang data influensial, da pengaruhnya pada taksiran regresi.

6.         Dari sebuah data, setelah dilakukan proses perhitungan menggunakan minitab, diperoleh hasil seperti dibawah ini. Berdasarkan hasiltersebut buatlah  analisa taksiran regresi dari data tersebut…

Intinya soalna praktikum dan analisa data

Read Full Post »

Enaknya bangun pagi

exam6 Ternyata bangun pagi tuch enak banget…terutama bangun jam 3 an. Kenapa gue bilang ena coz udaranya seger banget terus buat belajar pun bisa nyambungnya lebih cepat..Semalem mau belajar matprog suasananya gak enak dan ngantuk banget apalagi belajarna gak kondusif ya udah akhirnya gue tidur aja mpe jam 3 baru bangun..

Habis itu sholat tahajud dan baca alqur’an bentar dan belajar sambil nunggu subuh…Wow..otakna fresh banget..belajar sedikit mengerti dan lebih cepat nangkapnya…

Semoga aja kebiasaan ini menjadi rutin dan bisa ada manfaatnya bukan hanya untuk ujian aja tp buat setiap hari..

Read Full Post »

Malam MatProg….

Ngantuk Baru pulang dari ngajar. Nguantuk banget… GUe langsung buru-buru untuk pulang kekosan coz besokna mau ujian matprog. Q berjalan menuju jalan raya sambil menatap langit yang lumayan indah…Q bilang lumayan coz bulan dan satu bintang sedang berbulan madu…aneh kan…???Cuma berdua..bulan dan bintang…Mungkin meneurutq bulan itu cewena coz menerima cahaya dari sang bintang dan lagi pula dia berbentuk sabit…<<T papa hubungannya yach…??>>

Seolah-olah dia menyindirq..TieF yeyeyye kamu bulan punya hehehhe..kasihan dech lu..?Waduch jadi teringat..hiks-hiks..Tp Aq pun juga bersukur coz masih bebas dan bisa ngapain aja..Kalo punya istri kan repot..dalam hati kasihan lu bintang coz lu kemana-mana pasti diiukuti bulan…

Angkot pun datang tepatnya angkot 04 dan akhirna aku naek..Tp penumpangnya cowo semua..Ya udah gue gak bisa refresing dari ngantuk..malach tambah ngantuk..huh..untungna kosanq deket jadi cumin 10 menit nyampe..Tp tak kusadari hamper nyampe eh malah macet..Margonda very-very macet coz sedang perbaikan pelebaran jalan…Akhirnya aku turun dan jalan 150 m..cape juga tp ada untungna coz jadi gak nagntuk…

Setelah tiba dikosan untungna ada pangky dan teguh. Jadi gue gak nagtuk dan bisa belajar matprog..Ayo belajar-belajar dan malem ini adalah malam matprog..

Read Full Post »

2329397pJAKARTA, KOMPAS.com – Hampir semua spesies laba-laba merupakan jenis predator yang memangsa hewan lainnya, dari serangga sampai burung. Di antara lebih dari 40.000 spesies laba-laba yang ada di dunia, laba-laba yang baru ditemukan ini mungkin jenis pertama diketahui makan tumbuh-tumbuhan.

Hewan berkaki delapan yang diberi nama Bagheera kiplingi itu, hidup di Amerika Tengah khususnya Meksiko dan Costa Rika. Laba-laba vegetarian yang besar tubuhnya hanya seukuran kuku orang dewasa itu memangsa ujung daun akasia.

“Ini benar-benar laba-laba pertama yang diketahui memangsa tumbuh-tumbuhan. Ia juga laba-laba pertama yang diketahu menjadikan tumbuh-tumbuhan sebagai mangsa pokoknya,” ujar Christopher Meehan dari Universitas Villanova, Pennsylvania, AS yang melaporkan penelitian tersebut bersama peneliti lainnya dalam jurnal Current Biology edisi teranyar. Ia mengatakan hampir semua buku teks laba-laba tak ada yang pernah menyatakan ada laba-laba pemakan tumbuh-tumbuhan.

Dalam memperoleh sumber makanan ia cukup dibantu peran semut penjaga yang hidupnya juga di pohon akasia. Pasalnya dengan semut yang menguasai akasia, tidak ada herbivora lainnya yang berani mendekat. Namun, karena semut juga makan ujung daun, selain nektar, laba-laba harus melakukan strategi khusus.

Saat berburu mangsa, laba-laba tersebut harus menghindari smeut penjaga dengan memanfaatkan jaringnya untuk bergerak naik turun. Laba-laba juga membangun sarangnya di pangkal daun akasia tua yang jarang sekali dilalui semut.

Selain memangsa ujung daun, laba-laba tersebut sebenarnya masih memangsa lainnya seperti larva semut dan nektar. Saat memengsa semut mereka akan berpura-pura menjadi semut dengan melakukan gerakan zig-zag.

Meski demikian, pengamatan yang dilakukan menggunakan rekaman video dan analisis kimia menunjukkan laba-laba tersebut tetap mendapatkan sebagian besar makanan dari tumbuhan. Populasi di Meksiko memperoleh 90 persen makanan dari jaringan tumbuhan dan sisanya larva semut, nektar, dan lainnya. Sementara populasi di Kosta Rika memperoleh 60 persen makanan dari daun akasia.

http://sains.kompas.com/

Read Full Post »

Senja

langit gelap

Q duduk di Bawah Pintu Teras RumahQ

Kulihat awan berubah hitam..

Matahari pun jatuh tenggelam

Tak lagi menampakkan sinarnya…

Langit biru berubah gelap

terasa hampa…

Tak ada cahaya bintang…

Tak ada cahaya rembulan..

Tanpa sadar aku terbang dalam lamunan masa lalu

merasakan perih dan pahit kehidupanq.

Tertidur lelap dalam keputusasaan..

Bermimpi menggapai sinar bintang di tengah gelap gulita..

Q coba bangun dan bangkit Tp

kulihat langit tiada berubah

Gelap dan Hitam

Hanya ruang Hampa yang kurasakan…..



Read Full Post »

Ngajar & Belajar…

buku

lecturer Ku mulai menulis dengan sebuah pertanyaan, Lebih penting ngajar ataukan belajar…? Memang susah untuk memilih coz dua-duanya adalah kewajibanq..Besok senin aku ujian matprog dan malam seninna aku harus ngajar jam 7 malam. kalau aku gak belajar ntar nilai ujianq bisa gak bagus dan kalau aq belajar nilai ulangan muridq juga bisa gak bagus.. so manakah yang harus ku pilih..??Diriku sendiri yang mementingkan ego ataukan harus mengutamakan orang lain dulu yaitu muridq. Ngajarpulang jam 9 malem&pastina aku sudah ngantuk..Tp kalo gak ngajar gimana bisa aku makan tuk menghidupi sehari-hari..Aku gak mungkin ninggalin ngajar..Aku juga….Gak belajar bisa dicancel tp ntar gimana kalau hasilna kurang maksimal terus nilainya jelek…

huh,,,,susah….Oh ya ngajar aja sambil belajar, terus gimana kan slidenya diflesdisk… aduh susah………

Bingung….Ya udah dech ngajar dulu…Daripada gak dapet duit..??Urusan belajar ntar gimana sajalah nanti…??Yang penting ngajar dulu…

Harus mementingkan orang lain daripada kepentingan diri sendiri…Jadi ingat pelajaran SD….PPKN…


Read Full Post »

Older Posts »