Feeds:
Pos
Komentar

JAKARTA, Kompas.com – Taufik Hidayat harus mengubur mimpinya untuk meraih gelar pertama di turnamen klasik All England Super Series. Langkah unggulan keempat ini terhenti di perempat final, karena dia menyerah 22-20, 20-22, 20-22 dari pemain veteran Denmark Peter Hoeg Gade dalam duel berdurasi 81 menit di National Indoor Arena Birmingham, Inggris, Jumat (12/3/10) atau Sabtu (13/3/10) dini hari WIB.

Netting yang menyangkut net menjadi penghenti perjalanan Taufik di turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini. Pengembalian yang tidak sempurna saat meladeni permainan net Peter Gade m
embuat lawannya yang berusia 33 tahun tersebut menapak ke semifinal, dan semakin dekat dengan ambisinya untuk menjadi juara lagi.

Hasil ini juga menjadi ulangan final All England 11 tahun silam. Waktu itu, Peter Gade menggagalkan usaha Taufik yang sampai sekarang belum pernah menjadi juara All England karena dia berhasil menjadi jawara karena memenangkan partai puncak tersebut.

Pada set pertama, duel berlangsung seru karena perolehan poin kedua pemain tidak terpaut jauh. Meskipun demikian, Peter Gade yang nyaris selalu memimpin dan lebih dulu meraih set point 20-19. Tetapi Taufik bisa mengejar dan meraih kemenangan setelah meraih tiga poin secara beruntun untuk mengakhiri set pertama dengan 22-20.

Di set kedua, Taufik tampaknya akan dengan mudah menyelesaikan pertandingan dan melangkah ke semifinal. Bagaimana tidak, peraih medali emas Olimpiade Athena tersebut langsung melejit untuk unggul 7-1, dan terus memimpin sampai skor 17-14. Sayang, selanjutnya perolehan poin Taufik tersendat sehingga Peter Gade bisa menyusul dan balik memimpin 20-18.

Pada poin kritis ini, Taufik bisa menambah dua angka untuk memaksa deuce. Tetapi, Peter Gade berhasil menyelesaikan set kedua ini dengan keunggulan 22-20, sekaligus memaksa rubber game.

Di set ketiga, Taufik lagi-lagi dengan cepat unggul jauh atas Peter Gade karena memimpin 5-0, dilanjutkan dengan 8-1. Tetapi, lagi-lagi ketenangan dan kesabaran Peter Gade membuat dia secara perlahan mendekati perolehan poin Taufik sampai bisa membalikkan keadaan menjadi 16-14. Taufik sempat mengejar, membuat perolehan poin mereka sangat ketat hingga deuce.

Dalam kedudukan 20-20, Peter Gade menambah satu angka untuk meraih match point, setelah forehand-nya dibiarkan oleh Taufik yang mengira bola keluar. Di sini, Taufik sempat melakukan protes dan terduduk lemas, karena menurutnya, bola pengembalian Peter Gade itu terlalu panjang. Tetapi wasit tetap pada pendiriannya, sehingga Peter Gade memperoleh keuntungan yang akhirnya dilengkapi dengan poin terakhir akibat netting Taufik yang tidak sempurna.

Di final, Peter Gade kemungkinan bertemu dengan Lee Chong Wei. Unggulan utama asal Malaysia itu akan memperebutkan tiket ke semifinal melawan pemain kualifikasi asal Korea Selatan Shon Wan Ho.

Dengan kegagalan Taufik, maka sudah tiga wakil Indonesia yang tersingkir di perempat final. Sebelumnya, ganda campuran Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa serta ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari, sudah tersingkir.

http://www.kompas.com

lapar banget

Ya hari sabtu aku maen dikosan temennku tepatnya didaerah kukel. Habis fitnes dari fakultas teknik aku langsung maen ke kosan temenku coz kalo pulang kepocin lumayan jauh dan maLES.. seharusnya habis fitnes aku langsung makan tp entah kenapa aku penginnya minum mulu. Pertama kali minum susu ultra, habis itu minum air putih anget, minum es buah dan minum es kelapa muda. tapi aku sama sekali ga makan.
waktu maen aku makan tapi habis magrib aku solat maghrib. habis itu langsung tidur. pas ketika bangun jam 1/2 3 aku langsung solat isya dan solat yang lainnya. pas itu aku laper banget…dan pengin makan tapi waktu keluar takut banget dan akhirnya ku tahan, pengin sekali cepet pagi dan makan coz laper banget………

Hikmah itu datangnya dari mana saja…..

Beberapa hari yang lalu, di stasiun TV One secara nggak sengaja saya melihat ada Ustad Yusuf Mansur. Kebetulan waktu itu habis sholat tarawih dan ingin santai sejenak. Wah kebetulan nih ada ceramahnya ustad Yusuf mansur…pikirku. Ternyata bukan ceramah….melainkan kisah tentang tokoh….yang selalu ditayangkan oleh tv One setiap kamis malam.

Waktu itu ustad Yusuf Mansur berkisah tentang perjalanan hidupnya yang penuh dengan masalah. Dililit hutang banyak…. Ditagih sana sini…sampai akhirnya masuk penjara 2 kali. Wah pokoknya betul-betul lengkap deh…kata ustad Yusuf Mansur waktu itu.

Di tengah acara tiba-tiba datang seorang sahabat ustad Yusuf mansur…yaitu Mucele….yang biasa tampil di acara Republik Impian. Saat itu Ustad Yusuf Mansur memeluk sang sahabat…yang katanya betul-betul sahabat sejati. Karena Mucele ini……selalu menemani Ustad Yusuf Mansur baik dikala susah maupun senang…tapi waktu itu …banyak susahnya katanya.

Pernah suatu saat Mucele diajak oleh Ustad Yusuf mansur ke suatu tempat kemana gitu….Si Mucele ini nggak pernah nanya mau kemana …pokoknya kalau di ajak ustad Yusuf mansur ….mau aja. Tiba-tiba dalam suatu perjalan kedua orang yang mengendarai sepeda motor baru milik Mucele ini…..menabrak trotoar. Saking kerasnya tabrakan itu…sampai-sampai ustad Yusuf Mansur terpental jauh sampai ke tengah jalan…..dan pingsan. Sedangkan Mucele…masih sadar di dekat motornya. Waktu itu Mucele hanya berpikir …waduuuh…gimana nasib Ustad Yusuf mansur yah…..secara refleks dia langsung menggeser tubuh ustad Yusuf Mansur ke pinggir jalan dan sambil menunggu bantuan.

Akhirnya Ustad Yusuf Mansur di bawa ke sebuah rumah sakit swasta di Jakarta. Nah…pas di Rumah sakit itulah ustad Yusuf mendapatkan hikmah yang luar biasa besarnya.

Rupanya sebelum kejadian kecelakaan tersebut…pikiran ustad yusuf mansur dipenuhi dengan beban hutang dan masih banyak masalah lainnya yang sangat berat waktu itu. Sehingga waktu mengendarai sepeda motor menjadi tidak konsentrasi dan akibatnya terjadilah kecelakaan itu. …..Tapi justru karena kecelakaan itulah…katanya membawa hikmah yang luar biasa kepada dirinya.

Bagaimana kecelakaan kok malah membawa hikmah…?

Ceritanya begini. Sewaktu dia di rawat di Rumah Sakit tersebut…di sbelah ustad yusuf mansur ada seorang yang sedang didoakan oleh pastur atau pendeta. Sang Pendeta ini berkata kepada pasien yang di sebelah ustad Yusuf mansur tersebut….” Apapun kondisi anda ….seberat apapun beban hidup dan sakit yang anda derita ….Yakinlah bahwa Tuhan itu sangat besar kuasa Nya. Dia bisa menyembuhkan dan membawa kebaikan kepada siapapun yang dikehendaki Nya dalam sekejab…”

Waktu itu Ustad Yusuf Mansur, dari kata-kata sang pendeta itu dia terjemahkan di dalam pikiran nya sendiri sebagai berikut: ” Seberapa besarpun beban hutang saya….saya harus yakin bahwa Alloh Maha kuasa untuk melunasi Nya. Asalkan saya percaya dan tawakkal kepada Nya….Oh Iya…ya…kenapa selama ini saya melupakan Alloh. Kenapa saya tidak mengharapkan pertolongan Alloh dan menganggap bahwa semua masalah ini bisa saya selesaikan sendiri. Sungguh saya termasuk orang yang lupa……dst. Ustad Yusuf Mansur menangis tersedu-sedu.

Begitulah petunjuk Alloh datang melalui lisan seorang Pendeta. Memang hidayah Alloh itu datangnya bisa dari mana saja. Asalkan kita mau membuka hati dan pikiran kita…maka kita akan mendapat petunjuk yang tidak disangka-sangka. Bahkan para kaum sufi jaman dulu….hanya lewat desiran angin mereka sudah merasakan kebesaran Alloh. Jalaludin Ar Rumi…mendengarkan bunyi2 an seruling atau bahkan ketukan palu…pun…sudah bisa menggetarkan hatinya akan kebesaran Alloh. Maka seperti itulah akhirnya yang terjadi pada diri ustad Yusuf mansur.

Mulai saat itu dia bertekad untuk selalu melaksanakan perintah Alloh dan meminta pertolongan kepada Alloh. Sampai akhirnya dia sadar akan kesalahan selama ini.

Wah berarti sudah insaf ya ustad…? belum juga . Ternyata perjalanan masih berliku. Ustad Yusuf mansur sempat masuk penjara lagi. Dan didalam penjara inilah ……keajaiban sedekah dia terapkan. Ceritanya begini….pernah suatu saat ustad Yusuf mansur mempunyai sepotong roti. Pas dia mau makan…ternyata dia melihat di tembok penjara …ada sederetan semut. Kemudian dia secara spontan tergerak untuk memberikan rotinya kepada semut. Sambil berkata,” Semut, kamu sudah saya beri roti yang cuman satu ini…… tolong doakan saya biar mendapat rezeki yang banyak dan barokah ya…!”. Begitu doa ustad Yusuf mansur saat itu.

Teryata apa yang diharapkan ustad Yusuf mansur terkabulkan. Karena tidak seberapa lama…tiba-tiba saja si penjaga penjara bertanya kepadanya,” Hai Ucup..kamu sudah makan belum…? kalau belum nih saya kasih ayam goreng”. Waktu itu ustad Yusuf mansur sangat bersyukur pada Alloh yang telah mengabulkan doanya. Mulai saat itu akhirnya ustad Yusuf Mansur sangat percaya dengan kekuatan sedekah.

Demikian yang dapat aku sampaikan ada kurang lebihnya saya mohon maaf. Karena ini hanya berdasarkan pemahaman saya tatkala melihat tayangan tv one tersebut.

Bila anda ingin mendapatkan ebook review ceramah ustad Yusuf mansur silahkan klik disini.
sumber : http://www.didiksugiarto.com/2009/08/kisah-ustad-yusuf-mansur-menemukan.html

Bulutangkis Hilang.

Akhir-akhir ini china mendominasi berbagai kejuaraan bulu tangkis.. Mereka selalu menang telak dibandingkan negara-negara lainnya. seperti berita di
http://id.news.yahoo.com/kmps/20100310/tsp-dominasi-china-akan-matikan-bulu-tan-cb2f03e.html.
indonesia pun semakin tertindas sama china… terus gimana dengan perkembangan bulutangkis nantinya…
Apakah pemerintah akan memfokuskan ke olahraga ini or sama sekali acuh tak acuh coz atletnya kalah terus oleh dominasi china….
Ayo bangkit indonesia..

Akan terjadi apa lagi ini….. Perang lagi or perang lagi…
Di Jerusalem Timur Akan Ada 1.600 Rumah Baru untuk israel
gimana nasib bangsa palestina… apakah semakin lama bangsa itu akan hilang…??
Berjuanglah palestina…Allah swt pasti bersamamu…
http://id.news.yahoo.com/kmps/20100310/twl-di-jerusalem-timur-akan-ada-1-600-ru-70701a2.html

SeBeL

Mulai dari mana yach….?Pokoknya gini dech. Intinya ada orang yang minjem duit ama aku sebesar Rp. 200. ribu tus janjinya mau ngembaliin 3 bulan yang lalu tp ampe sekarang gak ngembaliin-ngembaliin…
Mungkin dia belum punya uang. waktu ku tagih coz alasannya gitu… orang gak punya uang mau digimana in lagi… Bt kan..
Sebelnya gini kalo dia gak punya uang masa dia belanja di mall mulu… huft…. terus kalo gue tagih dia selalu ngomel-ngomel…
nuduh gue yang gak-gak dsb..
POkoknya bt dech kalo berurusan ama dia.. terus harusnya gue gimana yach…?? diem aja or gimana…??

Garis tangan

Aku penasaran kok aneh yach garis tangan kita
liat dech kalo di liat-liat garis tangan kita menurut bahasa arab membentuk
81 dan 18..
coba kita jumlahkan 81+18=99 (nama-nama allah yg tercantum dalam asmaul husna)
dan coba kalo kita kurangi 81-18=63. kayakna seingatku umur 63 nabi muhammad saw meninggal dunia..
kok aneh ya…